You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Empang Meluap, Delapan Rumah Warga Tergenang 2 Pekan
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Permukiman Warga Jl Haji Dogol Tergenang

Sebanyak delapan rumah di Jl Haji Dogol, RT 16/07 Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur tergenang sejak dua pekan lalu. Genangan setinggi sekitar 40 sentimeter merupakan dampak luapan empang di sekitar. Namun, karena saluran air tertutup bangunan, genangan di kawasan tersebut lambat surut.

Setiap hujan deras, empang meluap. Tapi sulit surut karena saluran airnya tertutup bangunan rumah warga. Ini sudah dua minggu begini

Solikin (35), warga sekitar mengatakan, genangan setinggi sekitar 30-40 sentimeter, sudah kerap terjadi sejak Januari 2016 lalu. Tepatnya saat saluran air ditutup sebuah bangunan permanen milik warga. Sedangkan asal air yang menggenangi merupakan luapan dari sebuah empang di sekitar pemukiman warga.

"Setiap hujan deras, empang meluap. Tapi sulit surut karena saluran airnya tertutup bangunan rumah warga. Ini sudah dua minggu begini," katanya, Rabu (24/5).

Genangan di Gang Arus Cawang Surut 4 Jam

Menurutnya, hingga kini belum ada penanganan serius dari pihak terkait. Petugas kelurahan yang datang baru sekadar foto-foto dan belum mengambil langkah taktis. Buktinya hingga kini genangan itu masih ada dan belum surut.

Tidak hanya menyulitkan aktivitas, dampak genangan juga membuat warga kesulitan buang air besar (BAB). Sebab septick tank rumah mereka ikut tergenang. Kini warga berharap pihak terkait segera bertindak cepat sebelum persoalan ini meluas dampaknya.

Lurah Pondok Bambu, Dody Taruna belum memberikan keterangan saat dikonfirmasi hal tersebut. Pesan singkat maupun panggilan ke nomor pribadi yang bersangkutan belum direspons.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1267 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1236 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1186 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1068 personNurito
  5. Jakarta Raih Dua Medali Emas dari Cabor Drumband di PON XXI

    access_time16-09-2024 remove_red_eye804 personFolmer